Sabtu

WAJAH SMP NEGERI 1 TALANG





SMP Negeri 1 Talang yang terletak di Kecamatan Talang, tepatnya di Desa Pesayangan Telp. ( 0283 ) 3447443 Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah dengan berbatasan :
Sebelah Barat : Kantor Kecamatan Talang
Sebelah Utara : Sawah milik Masyarakat
Sebelah Timur : Jalan umum Ds. Pesayangan dan Dukuhmalang
Sebelah Selatan : Jalan Projosumarto II Talang
Letak SMP Negeri 1 Talang yang sangat strategis yang berdiri di tepi jalan Projosumarto II memungkinkan untuk tumbuh dan berkembang menjadi sekolah yang bermutu.
Talang merupakan kecamatan yang berbasis perdagangan dengan tanah yang subur, dan berkembang sebagai kota industri kecil dibidang konveksi. Dari data statistik, masyarakat sekitar wilayah operasional pada umumnya sebagai pedagang kecil, petani yang memiliki taraf kehidupan dengan penghasilan sekitar Rp 600.000,00 sampai Rp 3.000.000,00 per bulan. Tingkat pendidikan masih rendah, yaitu mayoritas setingkat SMP. Di samping itu ada sebagian kecil PNS dari Guru dengan pendidikan sarjana (S1) bahkan pascasarjana ( S2 ).
Di Kecamatan Talang terdapat tiga SMP Negeri, tiga MTs Swasta, dua SMP swasta dan ditambah Satu SMK Swasta, Swasta, serta satu SMA Swasta. Sebagai calon input, di Talang terdapat 42 SD dan 5 Madrasah Ibtidaiyah.
Tingkat kepercayaan masyarakat kepada SMP Negeri 1 Talang cukup besar. Hal ini ditunjukkan oleh rasio siswa yang diterima dan pendaftar dari tahun ke tahun semakin besar. Hal ini membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap eksistensi SMP Negeri 1 Talang cukup tinggi.

3 komentar: