Sabtu

KEGIATAN SELAMA RAMADHAN

Kegiatan pembelajaran selama Bulan Ramadhan dimulai pukul 07.30 WIB dan diawali dengan tadarus Al Qur'an selama 15 menit.
KBM dilaksanakan selama kurang lebih 3 minggu. Dan pada minggu ke-3 akan diadakan kegiatan pesantren kilat yang wajib diikuti semua siswa. Selama 1 minggu kegiatan pesantren kilat ini diisi dengan beberapa kegiatan seperti : tadarus Al Qur'an, sholat dhuha, kuliah dhuha, kuliah ashar, ceramah keagamaan, peringatan Nuzulul Qur'an, pembagian hasil infaq dan shodakoh siswa dan guru yang dikumpulkan setiap hari kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu.
Selain kegiatan tersebut juga ada kegiatan buka bersama dan sholat tarawih bersama siswa dan guru. Dan akhir kegiatan pesantren kilat ini ditandai dengan pembagian zakat fitrah bagi warga sekolah (siswa) yang kurang mampu.
Tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh warga sekolah baik siswa maupun guru. Seluruh kegiatan ini dilaksanakan dan didukung sepenuhnya oleh semua guru dan seluruh siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar